Berita
Tingkatkan Kolaborasi Antar Lembaga, FISIP UIN Walisongo Inisiasi Kerjasama dengan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah

Tingkatkan Kolaborasi Antar Lembaga, FISIP UIN Walisongo Inisiasi Kerjasama dengan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah

Pimpinan FISIP UIN Walisongo Semarang, diwakili Wakil Dekan 1, 2, dan 3, Selasa, 7 September 2022, mengadakan kunjungan resmi ke kantor Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah. Kunjungan tersebut dilakukan sebagai silaturrahim sekaligus tindak lanjut atas kegiatan Rapat Koordinasi Desa Partisipatif dan Pendidikan Anti Korupsi yang diselenggarakan oleh FISIP UIN Walisongo pada bulan Juni 2022 di Bandungan.

Pada kunjungan tersebut, pimpinan FISIP disambut dengan hangat oleh salah seorang pimpinan di Kesbangpol beserta beberapa stafnya. Bapak Sulistyo Yuli Utomo, S.Sos, MM, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Politik Dalam Negeri menyambut baik inisiasi kerjasama yang dilakukan oleh FISIP UIN Walisongo karena sinergi seperti ini memang sangat dibutuhkan. Kampus, melalui dosen dan mahasiswanya, diharapkan dapat berkontribusi memberikan warna dan inovasi bagi program-program kegiatan yang menjadi tupoksi Kesbangpol, seperti pendidikan politik, etika dan budaya politik, wawasan kebangsaan, kerukunan beragama, dan demokrasi.
Pada kesempatan tersebut kedua pihak sepakat untuk segera merealisasikan kerjasama dalam beberapa bidang, meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Wakil Dekan I FISIP, Dr. Ahwan Fanani, M.Ag menjelaskan bahwa di antara bentuk-bentuk kegiatan yang dapat direalisasikan dalam kepepakatan tersebut antara lain: Magang, Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Kuliah Kerja Nyata Tematik di desa dampingan Kesbangpol, penelitian kolaboratif, serta visiting lecturer.
“Inisiasi kerjasama ini diharapkan dapat semakin mempererat tali silaturrahim kedua lembaga di masa yang akan datang,” tambah Ahwan.
Selain itu kerjasama ini akan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada mahasiswa maupun dosen untuk meningkatkan produktivitasnya melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bersama lembaga-lembaga yang memang memiiliki concern yang kuat dengan kompetensi keilmuan yang mereka pelajari, salah satunya Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah.

 

Humas Fisip

The post Tingkatkan Kolaborasi Antar Lembaga, FISIP UIN Walisongo Inisiasi Kerjasama dengan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah appeared first on UIN Walisongo.

Share On:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to content