Berita
Wujudkan Sistem Pengeloalaan PMB Efektif, UIN Walisongo Gelar Pelatihan Sistem Admisi

Wujudkan Sistem Pengeloalaan PMB Efektif, UIN Walisongo Gelar Pelatihan Sistem Admisi

UIN Walisongo Online, Yogyakarta – UIN Walisongo berkomitmen mewujudkan satu sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang efektif dan efisien. Admisi menjadi salah satu hal yang krusial bagi keberlanjutan UIN Walisongo.

Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Nurrohman menuturkan kegiatan ini sebagai persiapan penerimaan mahasiswa baru yang pada tahun- tahun mendatang akan dipusatkan di Pusat Admisi UIN Walisongo.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menelurkan dan terus menggerakkan roda Admisi pada kegiatan penerimaan mahasiswa baru yang akan datang.” Ungkap Nurrohman saat menyampaikan sambutan di Hotel Grand Keisha Yogyakarta, Kamis-Jum’at (15-16/8/2024).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Prof Mukhsin Jamil membeberkan beberapa poin penting terkait pengelolaan sistem admisi.

Beberapa hal tersebut ialah memahami regulasi dan SOP mulai dari level nasional hingga ke lokal. Dari langkah itu akan melahirkan petunjuk teknis penerimaan mahasiswa baru untuk tahun yang akan datang.

Supporting sistem yang baik, menurut Prof Mukhsin juga menjadi poin yang krusial bagi keberlanjutan admisi. Support yang baik seperti organisasi yang tertata, staff yang mumpuni, dan sistem sosialisasi yang efektif.

“Pahami regulasi mulai dari pusat sampai lokal. Apa yang perlu diperbaiki. Support sistem juga penting bagi kita.” Ucap Prof Mukhsin.

Pada akhir kegiatan ini, akan menghasilkan program kerja admisi beserta perencanaanya.

Hms.

The post Wujudkan Sistem Pengeloalaan PMB Efektif, UIN Walisongo Gelar Pelatihan Sistem Admisi appeared first on UIN Walisongo.

Share On:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *